Tempat pemula belajar bisnis internet, internet marketing, facebook marketing, email marketing, dan affiliate marketing secara otodidak

23 November 2010

Pengenalan PayPal | Cara Daftar PayPal

Dalam perkembangan jaman seperti saat ini, kita sangat dimanjakan dengan adanya kemajuan teknologi yang dapat kita rasakan saat ini. salah satunya yaitu internet.
Berkat ditemukannya internet didunia menimbulkan revolusi yang luar biasa dalam gaya hidup kita sehari-hari. Mulai dari cara mendapatkan informasi, cara berkomunikasi dengan orang lain, cara mendapatkan hiburan, cara mengekspresikan diri, sampai cara kita berbelanja atau melakukan penjualan. Semua dapat dilakukan hanya dengan menggerakkan ujung jari. Informasi yang letaknya ribuan kilometer bahkan dibalik belahan dunia sekalipun bisa kita akses didepan mata kita.

Paypal adalah salah satu pedukung kemudahan-kemudahan tersebut. Dengan paypal kita bisa dengan mudah melakukan transaksi online.

Mungkin kebanyakan dari teman-teman online sudah banyak yang tahu dengan paypal. Namun juga tidak sedikit yang masih belum faham apa itu paypal.
PayPal sudah banyak sekali digunakan dalam transaksi online di seluruh dunia. Paypal adalah sebuah perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang, tansaksi online yang dapat digunakan untuk membeli barang, lisensi software original, keanggotaan situs, bisnis online, donasi dll.

Didirikan pada Desember tahun 1998 yang tersedia di lebih dari 190 negara didunia dan dapat digunakan lebih dari 19 mata uang yang berbeda. Tapi sayangnya mata uang kita tidak termasuk didalamnya. Sehingga jika kita hendak bertransaksi menggunakan paypal, kita harus menggunakan mata uang asing seperti Dollar Amerika, Euro, Yen dan Dollar Singapura.

Untuk bisa menggunakan Paypal tentu anda harus punya account terlebih dulu. Kemudian isilah account tersebut dengan dana dari kartu kredit yang dapat diterima PayPal. Sampai saat ini kartu kredit yang bisa diterima Paypal yang berlogo Visa, Mastercard, Discover, dan American Express. Jadi misalkan anda memiliki kartu kredit seperti BCA Visa, Mandiri Visa, Citibank Mastercard, atau BNI Visa, anda bisa memakai Paypal untuk bertransaksi. Selain itu, persyaratan lainnya anda sudah harus berumur minimal 18 tahun dan memiliki email.
Untuk mendaftar di Paypal, berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Klik http://www.paypal.com/
  2. Kemudian klik “SignUp Now!” untuk mendaftar.
  3. Berikutnya pilih negara: Indonesia.
  4. Selanjutnya pilih tipe account. Untuk pendaftar baru saya sarankan memilih personal account terlebih dahulu. Baru nanti kalau anda butuh layanan lebih, anda bisa meng-upgradenya ke tipe Premiere atau Business. Lalu tekan Continue.
  5. Kemudian tinggal anda masukkan informasi anda seperti nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Untuk mata uang, karena tak ada Rupiah, anda bisa pakai mata uang lainnya seperti Dollar Amerika. Dan untuk email yang anda daftarkan, nantinya akan menjadi username anda untuk login maupun bertransaksi lewat Paypal. Yang perlu anda perhatikan juga yaitu pastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang anda daftarkan sesuai dengan data dalam kartu kredit anda. Kalau data sudah terisi semua, klik “Sign Up”.
  6. Berikutnya anda diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit. Kalau sudah anda klik “Add Card”.
  7. Selanjutnya anda akan menerima email dari Paypal. Ceklah di email yang tadi anda daftarkan, buka email tersebut, lalu klik link konfirmasi.
  8. Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan password yang tadi anda tuliskan saat mendaftar. Kemudian klik “Submit” dan klik “Continue”, maka anda akan masuk ke halaman My Account.
  9. Di halaman My Account tersebut, kalau anda baru pertama kali masuk, bacalah “Expanded option”. Di sana anda akan diinstruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified Member Paypal. Dengan menjadi Verified Number Paypal berarti kebenaran alamat anda sudah dicek oleh Paypal. Saya sarankan anda mendaftar menjadi Verified Member Paypal karena tingkat keamanannya lebih terjamin.
  10. Untuk menjadi Verified Member Paypal, anda tinggal klik tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari paypal. Kode tersebut akan dikirimkan ke dalam statement bulanan kartu kredit anda.
  11. Kalau sudah mendapat 4 digit kode keamanan tersebut, anda masuk lagi ke account Paypal anda, lalu di halaman My Account klik “Activate Account”- “Complete Expanded Use Enrollment”. Setelah 4 digit kode keamanan dimasukkan, anda sudah menjadi Verified Member.
Nah, sekarang anda sudah punya account Paypal dan sudah siap bertransaksi online. Tidak sulit kan?

Tapi tunggu dulu. Pada postingan berikutnya akan saya bahas cara verifikasi akun paypal gratis menggunakan akun bank lokal.

Bagaimana?
Share:

Labels