Tempat pemula belajar bisnis internet, internet marketing, facebook marketing, email marketing, dan affiliate marketing secara otodidak

31 Desember 2010

Listwire.com: Solusi Autoresponder Gratis

Kemarin setelah jalan-jalan diblognya mas hosnan fauzi, saya diperkenalkan dengan sebuah layanan autoresponder yang cukup profesional, menurut saya. Dengan tampilan yang tidak ribet dan mudah dipelajari, membuat siapapun dapat dengan mudah menggunakan layanan ini. Apalagi kita dapat menggunakannya secara gratis. Inilah free autoresponder. Autoresponder gratis.

Dulu, yang saya tahu tentang autoresponder gratis adalah freeautobot. Pertama kali mencoba freeautobot memang banyak bingung dan puyengnya. Gimana tidak puyeng, baru buka webnya aja sudah disodori bermacam-macam iklan. Tapi alhamdulillah bisa juga akhirnya.

Berbeda dengan autoresponder yang satu ini. Selain terkesan profesional juga user friendly. Tanpa ada panduannya pun saya yakin semua orang bisa menggunakannya. Saya memang gak ngerti soal beginian. Jadi saya juga gak bisa bandingin perbedaan dengan yang berbayar, seperti Aweber.com, GetResponse.com, kalo di indonesia ada Mulxim.com. Tapi pesan yang disampaikan juga terlihat profesional.

Listwire.com adalah layanan autoresponder gratis yang saya maksud. Silakan anda cek ke situsnya untuk membuktikannya. Hanya dengan mendaftarkan diri kesitus tersebut, kita sudah bisa memanfaatkan semua fitus yang disediakan. Untuk batas maksimal pengiriman email tersebut saya masih kurang paham (maklumlah agak gaptek kalo soal autoresponder).

Mungkin bagi anda-anda yang saat ini sudah menggunakan jasa autoresponder (berbayar maupun gratis) bisa jadi alternatif lain untuk sekedar aling bersilatur-rahmi dengan pembaca kita. Bagi anda (pemula) yang belum menggunakannya, apa salahnya belajar tentang autoresponder, segera manfaatkan momen ini, gratis..gratis..gratis... Lumayan buat menghemat dana kita untuk kebutuhan lain.

Masih ada yang belum paham dengan autoresponder? kemana aja kang...

Autoresponder adalah sebuah layanan situs yang berfungsi untuk menangkap dan mengelola sebuah email. Tugasnya adalah mengirimkan informasi berupa email ke prospek yang bisa diatur sedemikian rupa. Sehingga kita tidak perlu repot mengirimkan email kepada rekan kita satu-satu. Dengan sekali klik bisa tersebar ke semua data kontak di database kita. Saya juga masih belajar menggunakan dan memanfaatkan layanan ini.

Ada satu lagi, listwire juga terintegrasi dengan twitter. Jadi setiap anda menggunakan list autoresponder, maka akan muncul juga di twitter sama halnya seperti anda menggunakan Aweber.com.

situs: http://www.listwire.com/.

Karena masih tahap belajar, jika tulisan diatas ada yang kurang tepat mohon disampaikan di kolom komentar. InsyaAllah ilmu anda akan bermanfaat buat semua yang membaca.

Semoga bermanfaat buat anda.



Share:

Labels