Tempat pemula belajar bisnis internet, internet marketing, facebook marketing, email marketing, dan affiliate marketing secara otodidak

5 Juni 2011

Trik Menyembunyikan Link Afiliasi

Banyak sekali teman-teman di facebook yang mengikuti beberapa program di bisnis internet. Terlihat dari cara mereka update status dengan memberikan link afiliasi dari program bisnis online yang mereka ikuti tanpa menyembunyikan link afiliasi mereka.

Dari cara mereka mempromosikan bisnisnya, dari strategi marketing yang mereka lakukan, sedikit banyak dapat kita baca betapa banyaknya perkembangan bisnis online di jagad internet. Terutama di Indonesia.

Namun dari sekian banyak dari mereka yang telah memulai bisnis online, tak banyak yang tahu bagaimana cara mengoptimalkan penjualan maupun tingkat konversi menggunakan link afiliasinya. Mayoritas masih menyebarkan link afiliasi yang bugil.

Yang saya maksud link bugil adalah link afiliasi yang panjang dan asli tanpa ditutupi apapun. Misalnya seperti link afiliasi saya di bisnis FormulaBisnis.com adalah www.FormulaBisnis.com/?id=putri0ctavia, (?id=putri0ctavia merupakan id afiliasi).

Berikut saya akan membahas bagaimana caranya menyembunyikan link afiliasi untuk meningkatkan konversi penjualan bisnis afiliasi kita.

Ada banyak sekali situs penyingkat url saat ini. Tapi saya akan merekomendasikan yang mudah dan buatan lokal tentunya.
Klikdisini.com merupakan situs penyingkat url milik salah satu IM senior Indonesia, Joko Susilo. Situs ini sudah banyak sekali digunakan oleh para affiliater online.

Sebelumnya siapkan dulu url afiliasi Anda. Kemudian buka situs www.klikdisini.com, maka akan terbuka halaman situsnya.

Di halaman utama yang simple, silakan masukkan url afiliasi Anda. 
Misalkan saya masukkan url afiliasi saya http://www.formulabisnis.com/?id=putri0ctavia
Kemudian masukkan kata/kalimat penyingkatnya http://www.klikdisini.com/rahasia-bisnis-online.
 

Maka hasil dari url afiliasi saya yang panjang dan susah diingat menjadi lebih mudah diingat, http://klikdisini.com/rahasia-bisnis-online.

Untuk seterusnya Anda bisa mempromosikan link afiliasi Anda yang baru tanpa takut calon prospek akan hilang karena mneghindari link panjang Anda.

Beberapa nama situs penyingkat url yang saya ketahui diantaranya:
www.ambil.info
www.bitly.com
www.clicklink2.com
www.co.cc 
www.adf.ly (Anda bisa dapat dollar dari sini), dan masih banyak yang lain.

Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat Anda yang sedang menjalankan program afiliasi bisnis online. Saya persilakan mengisi komentar jika ada yang ingin menambah maupun sekedar bertanya seputar bisnis online. 
Mari kita sama-sama belajar marketing untuk lebih mempertajam pengetahuan kita.
Share:

Labels