Tempat pemula belajar bisnis internet, internet marketing, facebook marketing, email marketing, dan affiliate marketing secara otodidak

15 Agustus 2011

Cara Mendapatkan Minimal 100 “Like” Per Hari Pada Facebook Page Anda


Bagaimana caranya agar facebook page kita di-like oleh banyak orang, minimal 100 orang perhari? Selama ini, pertanyaan inilah yang sering muncul dalam otak saya, mungkin juga Anda. Apakah pertanyaan tersebut juga sering Anda pikirkan untuk perkembangan facebook page Anda. Jika iya, berarti artikel yang akan Anda baca kali ini dapat membantu masalah Anda.

Agar facebook page kita mendapatkan respon yang baik bagi para pengguna facebook yang membukanya, maka kita harus memiliki dan menggunakan strategi marketing yang ampuh. Sehingga siapapun yang kita undang tidak akan menolak untuk men-like facebook page kita.

Untuk itu yang kita perlukan adalah sebuah halaman facebook page yang memukau yang dapat menarik perhatian siapapun yang berkunjung ke halaman facebook page kita.

Sudah siap? Penasaran ya.. Sabar sob! Mari kita pelajari bagaimana membuat facebook page yang memukau dan dengan cepat mendapatkan minimal 100 like setiap harinya.


Materi Facebook Page Anda harus menarik

Anda harus memiliki pandangan tentang materi yang selalu dicari oleh orang. Layaknya Anda membuat blog, riset keyword facebook saya rasa akan sangat membantu dalam pembangunan facebook page Anda. Misalnya sesuatu yang bisa memecahkan masalah orang banyak. Sesuatu yang berhubungan dengan uang, sesuatu tentang strategi ataupun trik khusus.

Buatlah Judul yang memikat

Judul mempunyai peranan sangat penting atas kesuksesan sesuatu. Kalau Anda pernah membaca ebook SMUO juga dijelaskan, hanya dengan mengganti judul yang menarik sebuah ebook yang sama laris terjual dengan growth sales mencapai 1000%.
Sehingga sebelum orang mengakses halaman facebook page Anda, hanya dengan membaca judulnya saja orang sudah tertarik untuk mengklik dan masuk ke halaman facebook page Anda.

Landing Page harus memukau

Biasanya orang melihat tidak hanya pada judulnya saja, tetapi juga apa yang pertama kali mereka lihat. Inilah yang disebut landing page. Halaman pertama yang terbuka ketika orang mengaksesnya. Gunakan gaya bahasa yang sopan dan menantang.

Anda tidak hanya dapat menggunakan text/tulisan tetapi juga dapat menggunakan gambar, video maupun hal-hal lain yang sekiranya dapat membuat orang tertarik.
Bagaimana cara memasang gambar atau yang lain pada landing page kita? Akan saya jelaskan pada posting yang lain.

Gunakan “aplikasi tab” untuk membuat landing page

Seperti yang saya jelaskan tadi, pada saat orang lain (yang belum men-like) mengakses facebook page kita, halaman pertama yang mereka lihat adalah landing page. Anda bisa menggunakan aplikasi yang ada di facebook untuk menambahkan tab dan menjadikannya landing page.

Tambahkan tombol “share”

Cara ini yang jarang saya temui. Menambahkan tombol ‘share’ pada halaman awal facebook page kita dan minta setiap orang yang mengklik untuk men-share-kan halaman kita kepada teman yang lain.

Berikan bonus atau hadiah

Sedikit tanda terima kasih kepada orang yang mau menyukai halaman page kita dan berhasil mengajak teman yang lain bergabung (memanfaatkan tombol ‘share’). Berikan jika mereka bersedia mengklik tombol like dan share. Sehingga cara ini akan merangsang mereka untuk menekan tombol like dan menginformasikan keberadaan halaman page kita kepada teman yang lain.

Adakan sedikit games atau kuis

Cara ini belum pernah saya lakukan. Tapi melihat facebook page mereka yang telah sukses mendapatkan ribuan penggemar, cara ini juga sangat ampuh untuk respon positif pengguna facebook.

Cobalah buat facebook page Anda yang baru, atau segera perbaiki facebook page Anda yang telah ada menggunakan cara-cara ini. Saya sangat yakin bahwa dalam sehari Anda akan kebanjiran mendapatkan 100 “like” bahkan lebih pada facebook page Anda.
Cara seperti ini biasa juga disebut viral marketing.

Untuk membuat landing page yang memukau pada facebook page, akan saya sampaikan pada artikel saya yang lain. 

update: Silakan mendownload panduan membuat fanpage di facebook.
update2: Install Aplikasi Viral Fanpage Gratis 
Share:

Labels