Tempat pemula belajar bisnis internet, internet marketing, facebook marketing, email marketing, dan affiliate marketing secara otodidak

26 Desember 2011

Kerdilkan URL Panjang Anda dengan Short URL Creator


Short URL Creator atau URL Shortener dalam bahasa indonesianya penyingkat URL merupakan salah satu tools yang fungsinya untuk mempersingkat/memperpandek URL link yang panjang. Biasanya Short URL Creator ini dipakai untuk menyembunyikan link afiliasi dari bisnis maupun program online lainnya yang menerapkan sistem afiliasi.

Banyak pengguna URL Shotner ini yang memanfaatkan tools ini untuk keperluan mencari member, referral maupun downline, ya meskipun tidak semua pengguna adalah untuk kepentingan itu semata. Bisa juga digunakan pada url download misalnya, pada situs-situs penyedia space penyimpan seperti 4shared atau youtube, url download yang disediakan biasanya panjang sekali. Nah ini kita bisa memanfaatkan Short URL Creator ini.

Pilihan pertama,

Beberapa situs yang menyediakan URL Shortener seperti Goo.gl. bitly.com, adf.ly, dari local ada tunjuk.in, klikdisini.com, ambil.info dan banyak lagi (search saja sendiri dengan keyword Short URL creator atau URL Shortener).
URL Shortener

Pilihan kedua,

Selain beberapa situs yang saya sebutkan tadi, ada pula yang berupa software. Software yang bisa mengconvert url panjang menjadi sebuah file web. Namanya Cloacker Buzz. Namun sayang software ini tidak disebarkan secara gratis alias berbayar. Hanya beberapa kalangan tertentu yang bisa menikmatinya.

Namun pada perkembangannya, apa sih yang gak mungkin? Gak ada yang gak mungkin. Hal-hal yang bersifat secret saja bisa menjadi umum, hal-hal yang sifatnya tidak gratis alias masih dujual pada kenyataanya banyak juga yang bisa merasakan gratis J. Itulah internet.

Back to Cloacker Buzz..

Software ini sangat powerful untuk menyulap affiliate link anda menjadi lebih professional dan terbukti dapat meningkatkan konversi penjualan anda (mengurangi resiko kehilangan prospek). Software ini akan menjadi lebih powerful apabila anda punya domain dan hosting sendiri (bukan domain gratisan blogspot, wordpress.com maupun yang lain).

*sebelum melanjutkan, tutorial singkat ini hanya untuk anda yang punya domain dan hosting sendiri ya..**

Silakan Anda cari dulu softwarenya, download dan simpan di hardisk anda. Jika sudah anda simpan tinggal anda install ke computer. (Mohon maaf, link download tidak saya share di sini untuk menjaga hak cipta. Namun jika ada yang berkanan memilikinya, silakan kontak saya di form kontak blog ini J). Oke lanjut!

Anda cukup tinggal klik NEXT, NEXT, pilih tempat install, Agreement kemudian install. Sangat mudah dan sederhana saja, kok!

Setelah itu anda RUN software ini, kemudian anda bisa langsung cloack link anda. Caranya :
1. Klik Simple Cloack
2. Masukkan URL affiliate anda : misalkan http://startonprofit.com/?go=123456
3. Masukkan Tittle / Judul Link anda, disini saya gunakan : Afiliasi Gila | Gratis Report Untuk Anda , ini yang nantinya akan muncul di title bar browser, untuk memudahkannya perhatikan screenshot dibawah :

cloackerbuzz

Langkah selanjutnya adalah save link tersebut dengan nama : index.htm 

cloackerbuzz

Dan Done! Anda sudah membuat url cloack anda. Namun belum selesai sampai disini, anda harus membuat link anda bisa diakses oleh orang banyak. Caranya? dengan mengupload ke server anda, bisa melalui cPanel software gratis Filezilla Client.
Saya tidak akan menerangkan cara upload file disini, karena anda bisa search google caranya, dan lagi itu mudah kok.

Pertama login ke cPanel anda. kemudian masuk ke public_html, pilih domain anda, kemudian buatlah folder sesuai keinginan anda.
misalkan anda membuat folder : go/afiliasigila ,
Maka nantinya akan menjadi : http://namabloganda.com/go/afiliasigila
Sehingga anda harus upload file index.htm tadi ke : namabloganda.com/go/afiliasigila (bisa menggunakan cPanel atau Filezilla Client)

Untuk lebih detil cara upload dan pemasangan file ke blog pribadi, bisa anda cari di google atau download gratis panduannya secara lengkap di sini.

Setelah itu? Done! Anda sudah bisa menciptakan cloacker link affiliate anda sendiri, dengan tampilan yang lebih professional sesuai dengan nama domain anda sendiri.

Pilihan ketiga,

Yang ketiga, adalah perpaduan antara software dan situs. Seorang web programmer Indonesia, namanya mas Widodo PS, berhasil membuat gebrakan baru dalam sistem bisnis afiliasi. Dalam hasil karyanya mengutak-atik script pemrograman yang super ruwet berhasil menciptakan sistem instant yang canggih.

Sistemnya tersebut dibungkus rapi dan dikemas secara professional dalam sebuah situs www.StartOnProfit.com. Ya, ini adalah bisnis dengan sistem terbaru yang mungkin akan menjadi sistem afiliasi masa mendatang, yang dilaunching sekitar bulan Nopember 2011 lalu.

Memperkanalkan:



Lantas apa hubungannya dengan Short URL Creator?

Di dalam situs StartOnProfit.com terdapat berbagai macam tools instant yang disediakan di dalam admin area (bukan member area). Oh ya, saya jelaskan sedikit tentang sistem StartOnprofit ini.

Situs www.StartOnProfit.com bukan merupakan situs induk, melainkan domain web afiliasi milik saya. Sedangkan situs induknya saya sendiri juga tidak tahu. Karena pertama kali saya mendaftar/join juga pada situs milik salah satu afiliaternya yang disetting sedemikian rupa seolah-olah situs domain web afiliasi saya merupakan milik admin. Bingung ya?! Hehehee…

Jadi begini, silakan anda intip sebentar StartOnProfit.com dan daftar di sana secara gratis, anda akan menemukan penjelasan lengkap dan detil. Dan jika anda tertarik silakan upgrade ke member pro. Setelah anda resmi menjadi member pro, maka anda akan mulai menset-up domain web afiliasi anda.

Anda akan dipandu step by step cara setup affiliate link anda menjadi domain web anda sendiri. Anda akan melakukan setting custom domain dari affiliate link seperti http://startonprofit.com/index.php/?refid=id_anda menjadi http://BisnisAnda.com/. Pada proses ini hanya membutuhkan beberapa menit saja, karena anda hanya melakukan beberapa kali klik, dan DONE!.

Dan anda sudah mempunyai satu website bisnis sendiri yang sebenarnya itu adalah link affiliate anda yang di custom ke domain name, namun tanpa harus sewa hosting maupun domain. Lah, berarti domainnya GRATIS dong?? That’s right!

Saya jelaskan kembali mengenai Short URL Creator.

Setelah doman baru anda jadi dan siap online (sebenarnya setelah anda melakukan setup tadi domain anda sudah online), maka anda berhak masuk ke admin area anda sendiri (bukan member area). Ruang member area hanya dikhususkan bagi calon member anda.
Short URL Creator


Short URL Creator ini merupakan salah satu “senjata” anda untuk mempromosikan situs anda sendiri (www.BisnisAnda.com). Beberapa url panjang anda bisa anda short menjadi pendek. Misalnya seperti : http://situsbelajarseo.com/?reg=belajarseo, maka bisa anda ubah menjadi http://StartOnProfit.com/seo/.
Dan apapun jenis url panjang anda bisa anda rubah menjadi pendek dengan tetap membawa situs utama anda.

Kelebihan Short URL Creator ini bisa anda setting agar muncul iframe (tertanam link ke situs utama anda) dan tidak. Coba anda cek dengan klik link berikut http://StartOnProfit.com/kavir/ dan perhatikan di halaman paling bawah situs yang terbuka. Itulah iframe yang saya maksud.

Bagaimana menurut anda? Memilih untuk menggunakan Short URL Creator pertama, kedua atau ketiga? Itu terserah pada pilihan anda. Semuanya juga masih sangat efektif digunakan. Kalau saya pilih menggunakan yang pertama dan ketiga, karena untuk menggunakan pilihan kedua (Cloacker Buzz) harus memiliki blog pribadi dengan domain dan hosting sendiri, sedangkan saya belum memilikinya L.

Atau jika anda tertarik untuk saya buatkan URL pendek menggunakan pilihan ketiga, silakan tinggalkan komentar anda di bawah dengan mencantumkan URL afiliasi anda dan juga ingin anda Short manjadi apa?
Contoh :
Tolong Short url http://namasitus.com/?id=kucing menjadi /kucing
Maka url anda akan menjadi http://startonprofit.com/kucing/





Share:

25 Desember 2011

Cara Setting Free Autoresponder Listwire

Seperti yang kita tahu bahwa Listwire merupakan penyedia layanan autoresponder gratis yang bisa kita manfaatkan untuk membangun list prospek. Bagi para internet marketer (pemasar di internet) hukumnya bisa menjadi wajib untuk memiliki database list.

Di internet sudah banyak artikel yang membahas cara setting listwire, namun demikian tidak ada salahnya juga sala tulis artikel tentang cara setting autoresponder gratis ini. Toh masih nyambung juga dengan posting saya terdahulu mengenai listwire solusi autoresponder gratis.

Selain listwire, free autoresponder juga telah disuguhkan terdahulunya, freeautobot. Namun menurut para penggunanya, freeautobot belakangan sering mengalami trouble, dan layanannya pun sedikit menurun. Mungkin karena itu banyak yang mencari solusi autoresponder gratis lainnya.

Untuk melakukan setting sutoresponder listwire, Anda diharuskan memiliki sebuah akun listwire yang akan dijadikan untuk menampung beberapa list managing yang akan Anda buat.

Silakan daftar gratis di sini [sign up for free], terus lanjutkan dengan verifikasi via email Anda.
LOGIN menggunakan username dan password yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Tampilan halaman depan akun listwire Anda
Klik "manage autoresponders" di pojok kiri atas. 
Klik untuk membuat list autoresponder baru
Kemudian klik "Click here to add a new autoresponder list" untuk membuat akun autoresponder baru.

Form new autoresponder


















Isilah form tersebut dengan data yang anda kehendaki. Setelah itu klik "click here to create.." dan autoresponder yang anda buat telah selesai.

Dengan akun list yang baru anda buat tadi, anda bisa membuat followup massage kepada list member anda, mengirim broadcash massage, setting verifikasi massage serta memasang subscrption form di blog anda. Anda bisa melakukan semua setting tersebut ddalam akun list anda.

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan setup untuk membuat follow up massage, membuat form subscription untuk dipasang di blog dan hal-hal lainnya.

Untuk melakukan langkah/setting autoresponder berikutnya, akan saya sampaikan di artikel berikutnya.
Tetap semangat menjalani hari menjadi seorang Internet Marketer, syukur-syukur jika saat ini sudah menjadi full internet marketer.

Baca posting lanjutan cara setting free autoresponder listwire? klik di sini.
Share:

13 Desember 2011

Sejuta Link Gratis

Link Anda Bisa Nempel Terus
Anda Bisa Dibantu Melakukan Promosi
Oleh 1.000.000 Orang Lebih, Mau?

Caranya Cukup Mendaftar di website ini (bukan blog ini), GRATIS. Setelah mendaftar silahkan cek password yang otomatis terkirim ke email Anda, kemudian langsung login dan pasang judul artikel, keterangan dan URL link yang ingin Anda promosikan di website ini. Sistem periklanan ini seperti Multi Level Marketing sedalam 20 Level, GRATIS PASTI!. 

sejuta link gratisSales letter di atas menghiasi sebuah situs backlink gratis dari kang Didianto. Apa anda percaya dengan tulisan gede di atas? sama, saya juga tidak percaya (pada mulanya). Bahkan link anda akan terus nempel gak akan hilang setelah anda memasangnya. Wah, ini bener-bener..! Tapi saya makin penasaran.

Dari pada kelamaan mikir dan makin penasaran, akhirnya JOIN juga saya pada akhirnya. Karena di situ tertera dengan huruf tebal "DAFTAR GRATIS", untuk memastikan kebenaran dari sales letternya, lumayan juga kan jika itu benar. dapat satu juta link gratis tanpa promosi yang melelahkan.

Setelah berhasil join dan dapat sebuah username dan password, saya memasuki member area., dan begini skenario kerjanya.

Satu Link Tukar Sebar Sejuta

Apakah anda ingin agar link ke blog anda nempel terus dan dibantu promosikan oleh 1 juta orang lebih? Jika Ya, maka Anda dapat menggunakan iklan dengan Faktor Kali.

Cara Kerjanya sangat sederhana. Anda mendaftar di link yang akan saya sebutkan beberapa saat lagi. Kemudian langsung LOGIN dan isi data anda meliputi blog anda, judul blog anda dan keterangan singkat tentang blog anda tersebut. Segera setelah itu anda akan punya WEBSITE REPLIKA KHUSUS dengan id anda yang unik untuk anda promosikan. Saran saya letakkan saja link-link ini di blog anda agar orang lain dapat mengikuti.


Anda pasti sangat mudah mengajak orang untuk mendaftar, karena semua orang butuh promosi, setiap orang ingin iklan mereka tersebar dengan cepat.

Ok, anggaplah anda telah mulai mempromosikan website replika anda tadi. Kita asumsikan 2 orang teman anda sudah gabung melalui link anda!. 2 orang ini disebut level 1 anda. Setelah itu promosi otomatis anda akan mulai segera bekerja sendiri bagaikan autopilot.

Mengapa? Karena link ke blog anda tadi NEMPEL pada website 2 orang member Anda tadi. Sekarang Anda mulai dibantu promosi oleh 2 orang!.

2 Orang member Anda tadi juga bisa mengerjakan cara yang sama, mereka mengajak masing-masing 2 teman mereka, berarti ada tambahan 4 orang kan?. 4 Orang ini disebut Level 2 Anda. Total Jumlah member Anda sekarang menjadi 6.

Kemudian ini berlanjut terus, 4 orang baru yang di level 2 Anda tadi juga mengajak 2 teman mereka, tambah 8 (Level 3). Sekarang Anda telah dibantu oleh 14 orang. Link Ke Blog Anda dibawa oleh 14 orang, padahal Anda hanya ngelink ke tempat saya satu kali bukan? Ini terus berlanjut!

Perkembangan seperti ini tabel perkembangannya:
Level Jumlah Total
1 2 2
2 4 6
3 8 14
4 16 30
5 32 62
6 64 126
7 128 254
8 256 510
9 512 1022
10 1024 2046
11 2048 4094
12 4096 8190
13 8192 16382
14 16384 32766
15 32768 65534
16 65384 131070
17 131072 262142
18 262144 524286
19 524288 1048574
20 1048576 2097150
Ternyata jika Anda mendaftar setelah ini, memasukkan informasi blog anda, kemudia saya mengajak 2 orang saja maka iklan anda dapat dibawa bukan oleh 1 juta orang lebih melainkan 2 juta orang lebih! Promosi anda yang sederhana bisa membuat iklan anda NEMPEL pada sebanyak itu orang. Gratis pula!.

Anda tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Silahkan bergabung sekarang juga kesini: http://klikdisini.com/1jutalink

Inilah backlink gratis bersistem networking yang fantastis. Mau?

sejuta link gratis
Silakan Mendaftar, Kik Tombol Diatas
Gratis
Share:

11 Desember 2011

Memasang Google Translate Di Sidebar

Ide saya untuk memasang Google Translate di blog ini adalah ketika saya iseng-iseng ngecek data statistik traffic pengunjung blog asal jadi ini. Ternyata dan ternyata 51% pengunjung blog ini berasal dari negeri paman sam, Amerika Serikat. merupakan prosentase terbanyak pengunjung blog ini. Sedangkan pengujung dari Indonesia sendiri berada di urutan kedua, sebanyak 46% dari total pengunjung.

sumber traffic
Statistik pengunjung - masih cemen banget
Setelah melihat statistik blog ini, tanpa pikir panjang (tapi masih sedikit mikir gan..), kenapa gak saya pasang aja translator di blog ini. Kalau benar pengunjungnya orang bule, kan lumayan biar bisa baca tulisan saya. hehe.. Maklum gan, gak bisa bikin artikel bule##

Karena gak bisa bikin script sendiri, akhirnya searching aja di Mr.G dan pakai script alfa.
Memang untuk mencari sumber traffic itu gampang-gampang susah. Dibilang gampang bagi yang sudah tahu caranya, dibilang susah bagi yang gak ngerti (seperti saya).

Untuk mendapatkan traffic melimpah buat blog atau web anda, ini saya ada tips agar traffic melimpah.

Buat RSS

RSS juga dikenal sebagai Really Simple Syndication yang memungkinkan pembaca anda untuk membaca artikel Anda dari Feed Reader atau News Aggregator. Jika ada satu hal yang telah saya pelajari tentang blogging, yaitu memberikan kemudahan kepada seluruh pengunjung anda. Membuat feed RSS dari blog Anda hanya salah satu cara untuk melakukannya. Anda dapat mengunjungi RSS Tutorial untuk cakupan yang komprehensif dari masalah ini.

Bagaimana cara memasang RSS feed? silakan anda googling aja, pasti ketemu.

Kirimkan ke MyYahoo RSS dan Google Reader

Jika Anda sering update blog Anda dan Anda ingin akan diindeks oleh Yahoo dan Google, saya sarankan Anda untuk mengirimkannya ke MyYahoo dan Google Reader. Bagaimana cara melakukannya akan sangat mudah jika Anda memiliki account Yahoo dan Google. 
Setelah Anda mengirimkan ke RSS feed MyYahoo dan Google Reader, kesempatan mendapatkan traffic dari Google dan Yahoo semakin besar.

Kirim posting artikel ke Direktori

Mengirimkan posting artikel ke Direktori (seperti Delicious, Reddit, Netscape dan Digg) akan mempermudah anda tentang SEO. Anda harus mendaftar di tiap direktori yang akan anda ikut. 
Jika Anda postingan Anda baik dan unik, pengunjung akan dengan senang hati membaca dan berbagi dengan teman.

Manfaatkan jejaring sosial

Sudah punya akun facebook kan? saya juga. Saya biasa menggunakan facebook setiap kali artikel saya tulis. Jika Anda bisa membuat halaman fanpage, manfaatkan fanpage untuk menghubungkan blog Anda dengan facebook.

Promosi online dan offline

Bukan hanya bisnis online saja yang membutuhkan promosi online maupun offline, blog Anda pun juga jika mengharapkan traffic melimpah. Memasang iklan merupakan salah satu cara yang baik untuk mencari traffic tertarget.

Kerjasama dengan blogger lain 

Meminta bantuan dari blogger lain bukan sesuatu yang sangat buruk. Anda tidak boleh malu untuk meminta bantuan dari orang-orang yang lebih berpengalaman dalam blog. Kebanyakan blogger akan senang hati jika Anda meminta mereka untuk membantu dan konsultasi. Saling bertukar link dan mereview blog masing-masing.

Berdoa

Bersabar, berdoa dan jangan lupa Sholat. 
Membangun traffic ke blog Anda bukan merupakan pekerjaan mudah. Kita perlu banyak pengorbanan. Perlu banyak belajar dan praktek untuk mendatangkan banyak traffic melimpah ke blog kita.


Semoga berguna (materi dan translator saya) untuk anda pengunjung blog saya. Karena anda blog saya masih bertahan. Dan semoga banyak bule yang datang ke sini. hehe...
Share:

Labels