Tempat pemula belajar bisnis internet, internet marketing, facebook marketing, email marketing, dan affiliate marketing secara otodidak

11 Desember 2011

Memasang Google Translate Di Sidebar

Ide saya untuk memasang Google Translate di blog ini adalah ketika saya iseng-iseng ngecek data statistik traffic pengunjung blog asal jadi ini. Ternyata dan ternyata 51% pengunjung blog ini berasal dari negeri paman sam, Amerika Serikat. merupakan prosentase terbanyak pengunjung blog ini. Sedangkan pengujung dari Indonesia sendiri berada di urutan kedua, sebanyak 46% dari total pengunjung.

sumber traffic
Statistik pengunjung - masih cemen banget
Setelah melihat statistik blog ini, tanpa pikir panjang (tapi masih sedikit mikir gan..), kenapa gak saya pasang aja translator di blog ini. Kalau benar pengunjungnya orang bule, kan lumayan biar bisa baca tulisan saya. hehe.. Maklum gan, gak bisa bikin artikel bule##

Karena gak bisa bikin script sendiri, akhirnya searching aja di Mr.G dan pakai script alfa.
Memang untuk mencari sumber traffic itu gampang-gampang susah. Dibilang gampang bagi yang sudah tahu caranya, dibilang susah bagi yang gak ngerti (seperti saya).

Untuk mendapatkan traffic melimpah buat blog atau web anda, ini saya ada tips agar traffic melimpah.

Buat RSS

RSS juga dikenal sebagai Really Simple Syndication yang memungkinkan pembaca anda untuk membaca artikel Anda dari Feed Reader atau News Aggregator. Jika ada satu hal yang telah saya pelajari tentang blogging, yaitu memberikan kemudahan kepada seluruh pengunjung anda. Membuat feed RSS dari blog Anda hanya salah satu cara untuk melakukannya. Anda dapat mengunjungi RSS Tutorial untuk cakupan yang komprehensif dari masalah ini.

Bagaimana cara memasang RSS feed? silakan anda googling aja, pasti ketemu.

Kirimkan ke MyYahoo RSS dan Google Reader

Jika Anda sering update blog Anda dan Anda ingin akan diindeks oleh Yahoo dan Google, saya sarankan Anda untuk mengirimkannya ke MyYahoo dan Google Reader. Bagaimana cara melakukannya akan sangat mudah jika Anda memiliki account Yahoo dan Google. 
Setelah Anda mengirimkan ke RSS feed MyYahoo dan Google Reader, kesempatan mendapatkan traffic dari Google dan Yahoo semakin besar.

Kirim posting artikel ke Direktori

Mengirimkan posting artikel ke Direktori (seperti Delicious, Reddit, Netscape dan Digg) akan mempermudah anda tentang SEO. Anda harus mendaftar di tiap direktori yang akan anda ikut. 
Jika Anda postingan Anda baik dan unik, pengunjung akan dengan senang hati membaca dan berbagi dengan teman.

Manfaatkan jejaring sosial

Sudah punya akun facebook kan? saya juga. Saya biasa menggunakan facebook setiap kali artikel saya tulis. Jika Anda bisa membuat halaman fanpage, manfaatkan fanpage untuk menghubungkan blog Anda dengan facebook.

Promosi online dan offline

Bukan hanya bisnis online saja yang membutuhkan promosi online maupun offline, blog Anda pun juga jika mengharapkan traffic melimpah. Memasang iklan merupakan salah satu cara yang baik untuk mencari traffic tertarget.

Kerjasama dengan blogger lain 

Meminta bantuan dari blogger lain bukan sesuatu yang sangat buruk. Anda tidak boleh malu untuk meminta bantuan dari orang-orang yang lebih berpengalaman dalam blog. Kebanyakan blogger akan senang hati jika Anda meminta mereka untuk membantu dan konsultasi. Saling bertukar link dan mereview blog masing-masing.

Berdoa

Bersabar, berdoa dan jangan lupa Sholat. 
Membangun traffic ke blog Anda bukan merupakan pekerjaan mudah. Kita perlu banyak pengorbanan. Perlu banyak belajar dan praktek untuk mendatangkan banyak traffic melimpah ke blog kita.


Semoga berguna (materi dan translator saya) untuk anda pengunjung blog saya. Karena anda blog saya masih bertahan. Dan semoga banyak bule yang datang ke sini. hehe...
Share:

Labels