7 Formula AdCopy "Calll To Action" Facebook Ads - Tahu gak, apa yang pertama kali membuat iklan Anda diKLIK oleh audience?
Tentu jawabannya: HEADLINE
Headine (biasanya kita sebut dengan Ad Copy) merupakan ujung tombak dari iklan Anda, apakah nantinya iklan Anda menarik atau tidak di mata audience.
Namun saya gak ingin bahas "bagaimana membuat headline yang bagus". Tapi ada 7 formula CTA untuk ad copy fb ads kamu biar lebih menarik.
Formula ini sangat cocok diterapkan untuk Iklan Newsfeed dan Iklan Kolom-samping-Kanan.
1. STOP DOING [BLANK]
Dengan teknik melarang seseorang melakukan sesuatu kebiasaan (kurang baik), untuk mengarahkan ke halaman penjualan produk kita.
Anda bisa membuat sebuah headline dengan rumus:
STOP [melakukan sesuatu] + bertentangan/sudah lama/kuno/negatif/sia-sia/dll
Misalnya, Anda bisa membuat iklan seperti berikut:
- Stop pencet jerawat di muka
- Stop posting manual
2. [MUAK/JENUH/CAPEK] DENGAN...
Menanyakan sebuah 'masalah' audience yang (mungkin saja) selama ini mereka lakukan dan sudah barang tentu hal tersebut membuah kejenuhan pelakunya.
Misal dengan membuat iklan seperti:
- Muak dengan diet gak makan?
- Muak dengan adsense?
- Jenuh nungguin GH?
- Capek kena AME terus?
3. FREE [blank]
Terbukti hingga saat ini, bahwa manusia sangat menyukai hal-hal yang gratis.
Misal:
- Free ebook langsing tanpa puasa!
- Free ebook $1000/day
Headline di atas cocok banget untuk drive traffic/click ke landing page untuk sesuatu yg gratis. dan tentu saja mereka yg tertarik "belum" tentu punya daya beli. Karena pada dasarnya semua orang suka gratis.
Bagaimana dengan yg punya daya beli?
4. FREE [blank] KUPON
Otomatis setiap yg tertarik dengan headline ini adalah mereka yang berminat dengan KUPON yg kita tawarkan. Itu artinya mereka "siap" untuk membeli.
misal:
- GRATIS 100 KUPON DISKON 80%
5. [WANT/NEED] (anythink)? Get Our (anythink)- Ingin gaji 10 juta per bulan? Kerja ikut saya
- Mau trafik 2k per hari tanpa SEO? Download ebook xxxx
6. See Why [influencer] said [blank]- Salah satu contoh
Kombinasi:
- See why Oprah recommends [blank] for her newest diet plan
- See why CNN banned this from being shown on TV
- See why Larry Page does this brain exercise every day
7. Enter To Win [somethink]
Kalau ini cocok untuk ads kontes-kontes..
bisa juga:
- Klik to...
- Enter to...
Selain Headline CTA yang menarik, siapkan juga "gambar" yang menarik untuk mata audience. Sehingga campaign kita gak setengah2, hadline+image menyatu.
Kamu bisa pake gambar instan dari "Fb Ad Design".
SATU LAGI:
Jika dirasa bermanfaat, silakan dishare!
==============================================
Jualan di status tanpa fb ads >>>>> http://gg.gg/status-gila
==============================================
6 Oktober 2014
Home »
facebook ads tips
,
facebook marketing
» 7 Formula AdCopy "Calll To Action" Facebook Ads yang Sulit Ditolak Audience